MASA DEPAN DIMULAI DARI SEKARANG DARI SSB HAPPYLIFE MEMBANGUN INDONESIA YANG SEHAT SUKSES BAHAGIA
LOGO HL PNG

Apakah Asam Urat Bisa disembuhkan? Yuk Caritahu disini

Minggu, 12 Jun 2022 04:02 WIB

Apakah Asam Urat Bisa disembuhkan Yuk Caritahu disini

KLIKSSB.com – Asam urat adalah penyakit yang ditandai dengan rasa nyeri, dan umumnya terjadi pada bagian kaki. Jika kondisi asam urat sudah tambah parah rasa nyeri tersebut makin tak tertahankan, akibatnya timbul pembengkakan, dan terkadang disertai rasa panas menyengat pada persendian.

Bagian dari organ tubuh kita yang paling sering terserang asam urat adalah persendian pada tangan, lutut, pergelangan kaki, dan juga jari kaki.

Hal ini terjadi karena di bagian tubuh tersebut biasanya tempat di mana terjadinya penumpukkan kandungan asam urat yang terlalu banyak berasal dari makanan yang mengandung kadar asam urat tinggi. Pada hakekatnya asam urat adalah kumpulan zat buangan yang terbentuk secara alamiah di dalam tubuh kita dan sudah tidak digunakan lagi.

Zat tersebut seharusnya dikeluarkan oleh tubuh dan agar tidak menumpuk. Jika terlalu banyak zat-zat itu menumpuk di dalam tubuh maka tubuh Anda akan mengalami penyakit asam urat. Pertanyaannya, apakah penyakit asam urat bisa sembuh total?

Penyakit Asam urat bisa kambuh lebih dari sekali

Penting bagi kaum pria untuk mengetahui dan memantau batas kadar asam urat yang normal agar segera mengambil tindakan pencegahan asam urat sejak dini. Hal ini mengingatkan kepada seluruh pria bahwa risiko mereka lebih tinggi untuk terkena penyakit asam urat atau gout.

Asam urat tinggi dikarenakan pola hidup dan faktor genetis. Seseorang yang di dalam tubuhnya terdapat kadar asam urat dapat menjadi penyebab penyakit akut seperti batu ginjal hingga peradangan pada persendian.

Asam urat merupakan salah satu zat yang normal ada di dalam tubuh kita. Zat ini dihasilkan dari senyawa purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Beberapa jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari diketahui kaya akan zat purin seperti jeroan, hati, ikan asin, kacang kering, ikan laut, hingga minuman seperti bir dan anggur.

Kalau ini dikonsumsi dalam jumlah berlebih akan dapat meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh kita dengan signifikan. Kandungan zat purin dalam asam urat yang berlebihan akan menumpuk di area sendi. Keadaan ini menyebabkan sendi terasa sakit dan nyeri. Oleh karena itu, perlu untuk menjaga kadar asam urat agar tetap seimbang sehingga tidak menimbulkan rasa nyeri dan sakit pada sendi yang sangat mengganggu aktivitas kita.

Pada waktu kadar asam urat tinggi dan menumpuk pada sendi, umumnya tak hanya nyeri dan sakit saja yang akan dirasa. Ada gejala lain yang menyertai seperti kemerahan, bengkak, dan sensasi seperti terbakar juga muncul.

Jika sakit asam urat semakin parah, penyakit ini akan kambuh lagi dan menyebabkan aktivitas terganggu. Bila tak ditangani dengan segera maka endapan asam urat akan merusak jaringan sendi pada tubuh kita.

Lantas, apakah penyakit asam urat bisa diobati sampai sembuh?

Setiap orang mendambakan hidup sehat saat muda maupun di saat lansia dengan bebas dari sakit penyakit asam urat. Hal ini dapat menjadi sebuah harapan dan cita-cita bagi orang kebanyakan yang sudah memasuki usia lanjut. Banyak yang menerka-nerka mungkinkah asam urat bisa sembuh secara total atau tidak? Ada pendapat yang mengatakan bahwa asam urat bisa sembuh, ada juga yang bilang tidak.

Nyatanya sampai saat ini, penyakit asam urat atau radang persendian tidak bisa disembuhkan secara total tapi yang bisa dilakukan adalah dengan mengendalikan asam urat. Artinya, jika saat ini kita menderita penyakit ini, penyakit itu tidak akan hilang. Namun kabar baiknya kita tetap bisa mencegah gejala kambuh dari asam urat.

Ada juga beberapa orang yang terkena asam urat mereka membutuhkan herbal tradisional alami untuk mengontrol kadar asam uratnya agar tidak tinggi, dan ada juga yang tidak.

Hal yang biasa dilakukan ketika seseorang mendapat serangan asam urat atau terjadi gout akut orang tersebut diminta untuk mengonsumsi herbal asam urat paling ampuh selama beberapa hari atau bahkan bulan ke depan. Tergantung seberapa parah penyakit asam urat yang dialami.

Tetapi kalau Anda tidak disarankan untuk minum herbal, Anda tetap harus menemukan cara yang alamiah untuk mengendalikan kadar asam urat supaya tidak melonjak tinggi yakni dengan menerapkan diet yang tepat.

Menurut pendapat para pakar kesehatan, saat ini terdapat beberapa perubahan gaya hidup dari seseorang dengan asam urat juga dipercaya bisa membantu tubuhnya untuk mengendalikan kadar asam urat. Begitu pula dengan Anda yang dapat mengetahui seperti apa pola hidup yang baik bagi penderita asam urat saat ini.

Ini adalah bagaimana cara untuk Anda agar dapat mengontrol penyakit asam urat:

  • Menggunakan herbal asam urat yang ada di apotek untuk mengendalikan kadar asam urat Anda tetap normal.
  • Biasanya, apoteker akan memberi rekomendasi kepada Anda sebuah merek produk herbal tertentu yang berkhasiat untuk mencegah gejala asam urat agar tidak muncul.
  • Namun, jika kadar asam urat sedang tinggi dan kambuh, sebaiknya konsumsi ramuan herbal ampuh untuk asam urat kronis. Ditambahkan juga dengan mengonsumsi herbal ampuh untuk asam urat paling aman karena bisa mempercepat meredakan serangan asam urat yang sangat menyakitkan.

Ketika serangan asam urat itu terjadi, herbal yang Anda butuhkan adalah herbal pereda nyeri paling ampuh. Umumnya, herbalis akan memberi petunjuk pemakaian herbal sebagai terapi pengobatan asam urat secara alami sekaligus juga untuk berjaga-jaga ketika serangan asam urat terjadi.

Selain dengan herbal asam urat super yang  Anda konsumsi, Anda juga disarankan untuk tidak mengonsumsi berlebih makanan dan minuman yang dapat menjadi pemicu terjadinya serangan asam urat maka dari itu perlu juga dikontrol.

Beberapa makanan dan minuman yang harus Anda perhatikan, yakni:

  • Makanan laut seperti kerang
  • Daging merah
  • Bagian organ dalam seperti jeroan
  • Garam
  • Jenis minuman yang manis seperti jus dengan pemanis tinggi atau soda.
  • Beberapa jenis makanan yang tinggi akan kandungan lemak
  • Minuman beralkohol khususnya bir dan liquor.

Selain faktor di atas itu, kondisi tubuh yang dehidrasi juga dapat menjadi pemicu terjadinya penumpukan asam urat di persendian kita. Kekurangan cairan di dalam tubuh akan menyulitkan tubuh untuk dapat mengeluarkan asam urat secara baik, sehingga dengan demikian asam urat justru menumpuk di dalam persendian bukannya dikeluarkan.

Oleh sebab itu, salah satu cara untuk mengontrol kadar asam urat adalah dengan minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas per hari. Demikian asam urat bisa sembuh! Semoga, terima kasih.

Klik tombol WhatsApp di pojok kanan bawah dari layar Mobile atau PC Anda

Temukan dan Ikuti Kami di Sosial Media