MASA DEPAN DIMULAI DARI SEKARANG DARI SSB HAPPYLIFE MEMBANGUN INDONESIA YANG SEHAT SUKSES BAHAGIA
LOGO HL PNG

Sederet manfaat Air Lemon untuk Kesehatan Tubuh Menurut Para Ahli

Jumat, 26 Agu 2022 10:04 WIB

Sederet manfaat Air Lemon untuk Kesehatan Tubuh Menurut Para Ahli

KLIKSSB.com – Saat tubuh mengalami dehidrasi dan perlu minum air untuk menghilangkannya, menambahkan irisan lemon akan menambah kesegaran.

Dengan membuat air lemon, air yang Anda minum akan memiliki rasa yang meningkatkan kesegaran.

Tidak hanya memberikan kesegaran, air lemon juga memberikan efek dan manfaat yang kaya untuk menunjang kesehatan tubuh.

Seperti dilansir KlikSSB.com dari berbagai sumber tentang manfaat minum air lemon yang salah satunya bisa membantu menurunkan berat badan, berikut sederet manfaat air lemon untuk menunjang kesehatan menurut para ahli:

1. Membantu mengurangi kembung

Jika celana jeans Anda terasa sedikit lebih ketat dari biasanya, segelas air lemon mungkin bisa menjadi obat yang Anda butuhkan.

“Air lemon dapat membantu mengurangi kembung, sebagai diuretik yang benar-benar membantu ketika Anda menahan cairan,” kata Jodi Greebel, MS, RDN, konsultan nutrisi dari Citrition.

2. Dapat meningkatkan sistem kekebalan

Dengan minum beberapa air lemon dalam rutinitas rutin Anda, mungkin akan membuat Anda terhindar dari penyakit, karena sifat dari lemon meningkatkan sistem kekebalan.

“Satu buah lemon menyediakan sekitar 20 miligram vitamin C, yaitu sekitar 20% dari jumlah yang direkomendasikan setiap hari,” kata Alicia Galvin, RD, ahli diet di Sovereign Laboratories.

“Vitamin C sangat membantu untuk sistem kekebalan tubuh dan bertindak sebagai antioksidan,” lanjutnya.

3. Dapat mengurangi risiko batu ginjal

Batu ginjal adalah penyakit lebih umum diderita oleh banyak orang dewasa.

Menurut penelitian tahun 2012 yang diterbitkan dalam jurnal European Urology, diperkirakan 8,8% orang dewasa akan mengalami batu ginjal dalam hidupnya.

Untungnya, minum air lemon dapat membantu menghindarkan Anda dari kondisi tersebut.

“Jika Anda memiliki jenis batu ginjal tertentu, nutrisi dari air lemon akan membantu memecah batu dan membantu melarutkannya,” kata Alicia Galvin.

4. Dapat meningkatkan kelancaran pencernaan Anda

Jika Anda berjuang dengan masalah pencernaan, menambahkan serat ke dalam menu makanan Anda bukan satu-satunya cara yang tepat.

“Minum air lemon di pagi hari bertindak sebagai pelancar pencernaan ketika Anda meminumnya dalam keadaan hangat,” kata Trista Best, RD, ahli diet dengan Balance One Supplements.

5. Dapat membuat kulit Anda lebih sehat

Ingin mendapatkan kulit bercahaya, itu tidak harus berarti mengeluarkan banyak uang untuk perawatan perawatan kulit.

Sedikit air lemon mungkin cukup untuk membantu kulit Anda terlihat lebih sehat.

“Hidrasi yang dimiliki air lemon itu sendiri dapat meningkatkan kualitas kulit. Anda dapat membeli semua krim dan serum, tetapi jika Anda tidak menghidrasinya dari dalam ke luar, Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil kulit optimal,” kata Jessica Bippen, RD, ahli diet.

“Ketika kulit Anda terhidrasi dengan baik, itu akan membuat kulit Anda lebih kencang dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan,” lanjutnya.

Menurut tinjauan penelitian tahun 2017 yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients, vitamin C yang ditemukan dalam lemon juga dapat meningkatkan sintesis kolagen, membantu kulit Anda terlihat lebih muda dan sehat dari waktu ke waktu.

6. Dapat membantu menurunkan berat badan

Menambahkan air lemon ke minuman rutinitas Anda dapat membantu menurunkan berat badan lebih mudah daripada yang pernah Anda bayangkan sebelumnya.

“Minum air dapat membantu Anda merasa kenyang, terutama jika Anda meminumnya sebelum makan,” kata Jessica Bippen.

“Dengan meminum air lemon sebelum dan sesudah makan, dapat meningkatkan rasa kenyang dan menjadi cara yang efektif untuk membantu mengurangi asupan kalori,” lanjutnya.***

Sumber: Dari berbagai sumber

Klik tombol WhatsApp di pojok kanan bawah dari layar Mobile atau PC Anda

Temukan dan Ikuti Kami di Sosial Media